Senin, 15 November 2010

Sosialisasi Internet Sehat dan Aman di Majalengka


Yayasan Keluarga Kreatif Indonesia (YKKI) dengan Komunitas Peduli Internet Sehat dan Aman menyelenggarakan sosialisasi Internet Sehat dan Aman. Kegiatan yang diselenggarakan pada 13-14 November 2010 ini mampu menarik perhatian para pelajar Majalengka. Hal tersebut terlihat dari antusiasme para pelajar tingkat SLTA ini yang bersedia mengkuti kegiatan meski dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu.
Kegiatan yang dikemas secara atraktif, semakin  membuat siswa-siswi dari SMA N 1 Majalengka dan SMA Rintisan Perjuangan terkesima dengan pemaparan tentang Internet sehat dan aman. Selain itu, peserta kegiatan pun aktif menjelaskan fakta-fakta yang diperlihatkan akibat penggunaan negatif internet, sehingga bahasan mengenai DNS (Domain Name Server) atau bagaimana penyaringan situs (filtering) pada internet bekerja menjadi bahan diskusi yang mendidik.Rasa ingin tahu peserta yang terdiri sekitar 150 pelajar SMA Majalengka ini pun seolah tak terbendung. Mereka aktif sekali mengajukan pertanyaan-pertanyaan tentang bagaimana berinternet dengan sehat dan aman.
Selain SMA 1 Majalengka, tim sosialisasi internet sehat dan aman pun menyambangi SMA Rintisan Perjuangan dan Pesantren Al Barokah.  Ratusan peserta pun mengikuti dengan penuh keakraban, maka tak heran jika dari para peserta banyak yang mengisahkan tentang pahit manisnya pengalaman di internet.
Seminar bersama para dewan guru dan staff pendidik pun terlaksana di Saung Balong Al-Barokah. Selain para santri pesantren Al-Barokah dan para staff pendidik, perhelatan ini juga dihadiri pejabat-pejabat pemerintahan setempat untuk mengenalkan lebih jauh apa yang diupayakan dengan sosialisasi ini. 

Tidak ada komentar: